Tuesday, August 27, 2013

Cara Mengatur Ikon di Preference Pane Mac

- Tuesday, August 27, 2013

Cara Mengatur Ikon di Preference Pane Mac


Jika sistem operasi Windows punya konfigurasi sistem bernama Control Panel, maka di Mac fitur ini disebut Preference Pane yang berisikan pengaturan Displays, DockMission Control, Sounds, Software Update, Startup Disk dan lain sebagainya.

Secara Default, Preference Pane menampilkan seluruh ikon yang diperlukan pengguna untuk melakukan konfigurasi terhadap sistemnya.

Customize Mac's Preference Pane Icons
Mengatur Ikon di Preference Pane Mac

Mulai dari versi 10.7 (Lion), Anda dapat mengatur ikon apa saja yang muncul di tampilan utama System Preference (yang muncul pada pilihan Show All). Ini berguna jika Anda ingin menampilkan ikon mana saja yang sering diakses, dan mana yang tidak.

Untuk menggunakan fitur ini, terlebih dahulu buka System Preference > View > Customize. Akan muncul tanda Centang (Check List) pada setiap ikon di panel. Hilangkan tanda Centang jika ingin menyembunyikan. Akhiri dengan menekan > Done.

Fitur ini hanya menyembunyikan ikon dari tampilan utama System Preference, bukan menghilangkan secara permanen. Anda dapat menampilkannya kembali bila diperlukan dari menu yang sama.

Nah, mudah bukan? Semoga tutorial tentang Cara Mengatur Ikon di Preference Pane Mac ini bermanfaat.
Share Artikel ini :

1 comments:

  1. Terimakasih ya atas pengetahuanya,,,,,,,,
    salam kenal dan jangan lupa followbacknya,,,,,,

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Ekspresikan pendapat Anda melalui kotak komentar di bawah ini. Kritik dan saran juga sangat berharga demi kemajuan blog ini. And please no spam!